Thursday, May 2, 2013

Cara Perawatan Trackball Blackberry

TrackBall adalah komponen mekanik BlackBerry yang paling tinggi frekuensi kerjanya karena digunakan untuk menggerakkan kursor maupun memindandah layar secara vertikal maupun horisontal. Maka dari itu komponen ini harus mendapatkan perawatan yang khusus supaya selalu bisa digunakan secara maksimal.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan guna perawatan trackball Blackberry.

Jangan gunakan kuku untuk menekan trackball
Hal ini akan membuat bentuk dari trackball rusak dan berakibat sensifitas trackball berkurang. Selain itu juga jangan menekan trackball terlalu keras karena dapat menyebabkan trackball masuk kedalam dan tersangkut.

Kurangi pemakaian Trackball
Pemakaian yang berlebihan akan membuat trackball cepat rusak. Untuk mengurangi intensitas penggunaannya dapat dilakukan dengan memanfaatkan tombol-tombol keypad. Seperti menggunakan tombol enter untuk memilih menu.

Bersikan jempol sebelum menggunakan trackball
Biasakan liat jempol dulu sebelum nyentuh trackball, kalau kotor yah bersihkan dulu jempolnya atau cuci tangan sekalian supaya gak bikin trackball gampang kotor.

Jangan meletakkan BB di tempat yang kotor
Biasakan menaruh BB ditempat yang bersih dan kering. Hal ini supaya disela-sela keypad dan trackball tidak termasuki benda-benda asing yang dapat merusak komponen. Selain itu jangan meletakkan BB ditempat yang lembab karena akan sangat berpengaruh terhadap trackball.

Trackball jangan terkena minyak
Hal ini harus sangat diperhatikan, karena jika trackball terkena minyak kinerjanya akan sangat terganggu. Atau akibat yang paling parah adalah trackball tidak dapat digunakan. Maka selalu usahakan jempol bersih dari minyak sebelum mengunakan BB.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management